PSBB Jabar Berakhir, Persib Bakal Jadwalkan Latihan Tertutup di GBLA

- 27 Juni 2020, 12:06 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pikiran-Rakyat.com/ Rio Rizky P

FIXINDONESIA.COM - Pelatih PERSIB, Robert Alberts masih menggodok rencana latihan perdana pemain pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat berakhir.

Dirinya mengatakan pihaknya akan menjadwalkan latihan tertutup yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun menurutnya, penggunaan GBLA sebagai tempat latihan tidak serta merta bisa langsung digunakan.

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatuan," ujar Roberts dilansir dari laman resmi Persib, Jumat 26 Juni 2020.

Baca Juga: Vakum Setahun, Single Terbaru BLACKPINK Tembus 66 Juta Penonton

Roberts menjelaskan diperlukan adanya persiapan yang matang bagi anak asuhnya serta tim agar dapat segera menggunakan GBLA. Namun dia mengaku optimis dengan adanya new normal atau adapatasi kebijakan baru (AKB).

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di PERSIB harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," katanya.

Ditambahkannya, jika semua persiapan untuk latihan telah rampung. Dia akan mengumpulkan seluruh pemain guna mempersiapkan menghadapi Liga 1 2020 yang akan bergulir.

Baca Juga: 6 Pesona Selebriti Berhijab Tanpa Makeup, Cantiknya Nggak Luntur Bikin Meleleh

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat PERSIB bebas dan aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," pungkas Roberts.***

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X