Bangga, Pisau yang Diproduksi di Bandung Dipakai Militer Dunia

- 28 Juni 2020, 12:57 WIB
Pisau Komando Asli Indonesia tak hanya di buru kolektor dalam negeri tapi juga disukai luar negri hingga dipakai oleh militer dunia.

FIXINDONESIA.COM - Bagi dunia militer pisau merupakan salah satu senjata yang penting. Pisau bisa dipergunakan ketika militer kehabisan amunisi senjata api, karena pisau bisa dipergunakan untuk pertarungan jarak dekat.

Tak hanya untuk bertarung, pisau pun bisa dipergunakan untuk alat bertahan hidup ketika berada di hutan belantara, baik untuk berburu dan memasak.

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com pada Minggu 28 Juni 2020 dengan judul "Tak Hanya Diincar di dalam Negeri, Pisau Komando Buatan Indonesia Juga Dipakai Militer Dunia" yang dikutip fixindonesia, berdasarkan informasi, yang didapat, beberapa pisau yang biasa digunakan militer dunia merupakan buatan asli Indonesia, salah satunya pisau T. Kardin Knives.

Pisau tersebut diproduksi di Bandung oleh Perusahaan T. Kardin Pisau Indonesia yang didirikan oleh Teddy Sutadi Kardin.

Baca Juga: Sempat Viral Karena Prank Sampah, Fedian Paleka Datangi Rumah Nikita Mirzani, Ada Apa?

Tak hanya jadi incaran kolektor pisau dalam negeri, pisau ini banyak disukai kolektor asing. Bahkan militer Amerika dan Yordania juga menggunakan pisau ini.

Terbuat dari material baja kualitas Internasional khusus, pisau T. Kardin Knives ini menggunakan baja dengan standar AISI (American Iron Standard Institute).

Tingkat kekerasan baja pisau yang diproduksi setelah di Hardening (diperkeras) ± 58 – 60 Hrc (Standard Rookwell).

Selain pisau T.Kardin Knives, pisau jenis kerambit asli dari Minangkabau, Sumatera Barat, dengan mitos pisau ini terisnpirasi dari kuku harimau. Dilansir dari Thrillist, kerambit ini biasa digunakan oleh Joint Task Force 2 Kanada, unit operasi khusus yang didedikasikan untuk tugas pencegahan terorisme.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X