Pemkot Bandung Beri Lampu Hijau Ojol dan Opang Bawa Penumpang

- 28 Juni 2020, 14:29 WIB
ILUSTRASI gojek.*

FIXINDONESIA.COM- Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, memberi restu kepada ojek berbasis online dan ojek pangkalan untuk mengangkut penumpang kembali.

Lampu hijau bagi ojol dan opang tersebut disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covod-19, Oded M. Danial saat menerima perwakilan Grab di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Sabtu, 27 Juni 2020.

“Kalau saya lihat, dari sisi kesiapan protokol kesehatan sudah cukup bagus. Namun, secara formal mereka melayangkan surat pengusulan kepada gugus tugas. Setelah itu akan ditindaklanjuti. Saya sudah memberikan rekomendasi," kata Oded

Pihak aplikator Grab, akan menyediakan plastik pembatas antara pengemudi dengan penumpang, handsanitizer pada layanan GrabBike dan GrabCar.

Baca Juga: Lorton Entertainment Bakal Buat Film Dokumenter, Angkat Kisah Legenda Sepak Bola Inggris Rooney

Selain itu, penumpang pun akan disediakan hair cap jika tidak membawa helm sendiri. Sementara, untuk kendaraan yang telah digunakan, akan dilakukan penyemprotan oleh disinfektan setiap minggu.

Kemudian pada layanan GrabFood, tersedia tas khusus pembawa pesanan. Pengemudi dan pemesan pun harus menggunakan masker dan sarung tangan.

Pada kesempatan tersebut, Oded mengajak semua pihak untuk bekerja sama di masa AKB ini guna membangkitkan kembali geliat perekonomian, namun dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kreatif, Siswa Aliyah Ini Ciptakan Drone dari Limbah di Tengah Pandemi

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X