Belum Dibuka Pemkot Bandung, CFD Dipenuhi Pesepeda

- 28 Juni 2020, 15:45 WIB
Saat ini Pemkot Bandung belum izinkan CFd digelar lagi, namun pada minggu pagi kawasan Dago sudah ramai didatangi oleh pesepeda.

FIXINDONESIA.COM- Pemerintah Kota Bandung hingga kini belum memberlakukan kegiatan Car Free Day (CFD). Kendati demikian, Minggu pagi 28 Juni 2020, kondisi lalu lintas di Kota Bandung nampak ramai terutam di beberapa titik, terutama di jalan protokol tempat dimana kegiatan CFD di Kota Bandung.

Dalam artikel PRFMNews.id dengan judul "Minggu Pagi Ini Pesepeda Banjiri Kawasan Dago" yang dikutip fixindonesia, kondisi lalu lintas saat ini di jalan tersebut didominasi para pesepeda. Hal tersebut dijelaskan Kanit Lantas Polsek Coblong, Ipda Karnaen.

"Cikapayang Dago cukup meriah sekali didominasi para pesepeda. Walaupun CFD belum ada, tapi ini rasanya seperti CFD," kata Ipda Karnaen saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel pada Minggu, 28 Juni 2020.

Baca Juga: Misteri Kematian Ternak Warga Tapanuli Utara Belum Terungkap

Karnaen menjelaskan, iring-iringan pesepeda mulai terpantau ramai sejak pukul 06.00 WIB. Bahkan hingga menjelang siang kian ramai.

"Mulai dari Cikapayang sampai Simpang Dago hingga ke Dago Atas itu hampir pesepeda semua," jelasnya.

Karnaen mengimbau kepada para pesepeda dan pengendara lain untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau patuhi rambu lalu lintas, terutama pesepeda gunakan jalur yang sudah ditentukan, disaat traffic light kalau sedang merah berhenti jangan menerobos," tandasnya.***(Asep Yusuf Anshori/PRFMNews)

 

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X