Warga Pelabuhanratu Kaget Ada Buaya Dalam Perahu, Begini Proses Penangkapannya

- 29 Juni 2020, 19:51 WIB
ILUSTRASI buaya.* ANTARA FOTO

 

FIXINDONESIA.COM- Seekor buaya berhasil ditangkap Warga di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Proses penangkapan binatang buas tersebut cukup menegangkan, pasalnya buaya tersebut terjebak dalam salah satu perahu milik warga yang berada persis di bibir sungai Cimandiri.

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul "Buaya Terjebak 3 Jam di Perahu, Warga Ramai-ramai Evakuasi dari Sungai Cimandiri" yang dikutip fixindonesia, perahu tersebut biasa dijadikan warga untuk mengangkut pasir di areal penambangan yang berlokasi di sekitar muara Sungai Cimandiri dimana terakhir buaya tersebut beraktivitas.

Penangkapan binatang buas tersebut sempat membuat geger warga sekitar lantaran buaya tersebut ditangkap warga beramai-ramai saat sedang berjemur. Proses penangkapan buaya tersebut berlangsung dua hingga tiga jam karena warga sebelumnya tidak ada yang berani untuk menangkap buaya tersebut.

"Sebenarnya, buaya tidak pernah mengganggu. Bahkan tidak ada kabar, telah memangsa manusia dan hewan ternak warga," kata warga Adi Ramadhan.

Baca Juga: Diancam Penjambret Pakai Pistol, Suami-Istri di Palembang Mengurungkan Niat Kejar Pelaku

Adi menuturkan, penangkapan perlu dilakukan karena jika tidak di evakuasi, hewan yang dilindungi pemerintah bisa dibunuh oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Karena itu, kami sepakat mengevakuasi hewan tersebut. Kami menangkap dengan peralatan seadanya," tuturnya.

Adi Ramadhan menjelaskan bahwa kini buaya tersebut telah diikat dan diamankan di rumah warga. Mereka telah menghubungi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X