Mengenal i-Go Unpad, Komunitas Sepeda Warga Unpad

- 30 Juni 2020, 07:15 WIB
ILUSTRASI bersepeda menanjak.* pixabay


FIXINDONESIA.COM - Kegiatan bersepeda tengah menjadi trend di masyarakat Indonesia. Tingginya animo masyarakat yang bersepeda memunculkan sejumlah komunitas sepeda di Kota Bandung.

Berbeda dengan komunitas sepeda lainnya, Ikatan GOweser Unpad atau disingkat i-Go Unpad telah ada sejak setahun lalu sebelum adanya virus Corona di Indonesia.

Ketua Ikatan GOweser Unpad Dr. med. Setiawan, dr., AIFM mengatakan komunitas ini mulai terbentuk pada Agustus 2019. Anggotanya berasal dari dosen, tenaga pengajar Unpad, alumni dan mahasiswa Unpad.

Sebelumnya, kata dia masing-masing fakultas di Unpad memiliki komunitasnya sendiri. Namun setelah beberapa kali mengikuti kegiatan bersepeda bersama pada event Dies Natalis Unpad muncul niatan untuk membentuk komunitas yang lebih besar lagi.

Baca Juga: Warga Pelabuhanratu Kaget Ada Buaya Dalam Perahu, Begini Proses Penangkapannya

"Sebetulnya di Unpad sudah lama kegiatan bersepeda dilakukan dan setiap fakultas punya komunitasnya masing-masing. di Kedokteran pelopornya Dekan Pak Tri mantan Rektor Unpad," ujarnya saat dihubungi Fixindonesia, Senin 29 Juni 2020.

"Saya sendiri baru ikut dari fun bike tahun 2018 dalam rangka Dies Unpad. Pada event itu berkumpul, pada suka sepeda mulai dosen, tenaga kependidikan dan alumni akhirnya jadi suka dan kenapa gak berkumpul se-Unpad sekaligus silaturami," tambahnya.

Dia menambahkan setelah pertemuan pertama pada Agustus 2019, memancing antusiasme khususnya warga Unpad untuk bergabung ke dalam komunitas. Hingga kini, anggotanya sudah mencapai ratusan orang dari berbagai kalangan.

"Anggota WhatsApp grup di atas 100 orang di luar WhatsApp grup juga ada," kata Setiawan.

Baca Juga: Diancam Penjambret Pakai Pistol, Suami-Istri di Palembang Mengurungkan Niat Kejar Pelaku

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X