8 Petugas RSGM Unpad Positif Covid-19, Tengah Menjalani Masa Isolasi

- 30 Juni 2020, 12:00 WIB
ILUSTRASI Virus Corona.*/Pixabay

FIXINDONESIA.COM- Delapan orang petugas di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Padjajaran terdeteksi positif Covid-19 dengan tanpa gejala (OTG).

"Delapan orang tersebut, terdeteksi setelah dilakukan tes kepada 100 orang yang bekerja di RSGM, pada Kamis 25 Juni 2020 lalu," demikian disampaikan Kantor Komunikasi Publik Unpad dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 27 Juni 2020.

Tes dilakukan untuk persiapan pembukaan kembali pelayanan elektif spesialistik dan kamar operasi tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Saat ini, kedelapan OTG tersebut sedang menjalani masa isolasi. Sebagian melakukan isolasi di tempat tinggal masing-masing, dan ada juga sebagian diisolasi di RSHS dan kemungkinan akan pindah ke fasilitas Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Baca Juga: Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Makna Kata 'Sayang Banget' Ayu Ting Ting ke Igun

Dikarenakan kedepan petugas di RSGM bekerja di lokasi yang berbeda-beda, dan bahkan ada yang lebih banyak menghabiskan kegiatan di RSHS. Maka, pihak Unpad pun memastikan tidak terjadi kontak antar OTG tersebut yang mengarah ke sumber infeksi yang sama.

Selanjutnya, tim Satgas Covid-19 Unpad bersama RSGM pun melakukan pelacakan kontak dan memantau kondisi sampai 14 hari ke depan. Selain itu, pihak Unpad juga memberikan dukungan kepada keluarga kedelapan OTG tersebut.

Diberitakan sebelumnya, selain targetted swab, tim Satgas Covid-19 Unpad telah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mengacu pada hasil laporan aplikasi AMARI Covid-19.

Baca Juga: Kinerja Menterinya Lambat, Komisi XI DPR RI: Kasihan Presiden Kerja Sendiri

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X