Ustadz Hilmi Aminuddin Tutup Usia, DPP PKS: Beliau Orang yang Salih dan Mensalihkan

- 30 Juni 2020, 22:16 WIB
USTAZ Hilmi Aminuddin, pendiri Partai Keadilan Sejahtera meninggal dunia pada Selasa, 30 Juni 2020 di RS Santosa, Kota Bandung.*

FIXINDONESIA.COM - Berita duka datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pendiri partai Hilmi Aminuddin meninggal dunia, Selasa 30 Juni 2020 siang.

Seperti diketahui, almarhum Hilmi Aminuddin merupakan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera periode 2005-2015.

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul " Ustadz Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia, Pendiri dan Peletak Dasar Keislaman Partai di PKS" yang dikutip fixindonesia Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian menuturkan, Hilmi meninggal dunia sekitar pukul 14.24 WIB di ruangan Berlian Timur, Rumah Sakit Santosa Kota Bandung, Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, rencananya almarhum akan dimakamkan malam ini di pemakaman keluarga di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Soal Motif Terduga Pelaku Bakar Mobil Via Vallen, Ini Kata Polisi

"Benar. Ustaz Hilmi Aminuddin, guru kami, wafat hari ini pukul 14.24 WIB," kata Pipin dalam keterangannya.

Hingga saat ini, belum diketahui peneyebab ataupun sakit yang diderita Hilmi. Kendati demikian, kerabatnya menyampaikan bahwa Hilmi telah dirawat di rumah sakit kurang dari sepekan terakhir ini.

Pada tahun silam, Hilmi dan beberapa rekannyamendirikan Partai Keailan, namun pada tahun 1998 dan tahun 2002 berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tujuan agar bisa ikut pemilu dua tahun berikutnya.

Terkait riwayat pendidikan, Hilmi berkuliah di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah, Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X