Divonis Menderita Obesitas, Warga Asal Sumedang Akui Tak Mampu Beli Obat Diet

- 1 Juli 2020, 12:58 WIB
Penderita obesitas Heni Jubaedah didampingi suaminya Agus Saripudin sedang menjelaskan ihwal penyakitnya dan berharap ingin mendapatkan bantuan pengobatan di rumahnya di Dusun/Desa Gudang RT 03/RW 03, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020.*

FIXINDONESIA.COM - Penderita obesitas asal Sumedang, Heni Jubaedah mengaku tidak mampu membeli obat penurun berat badan sesuai resep dokter. Terlebih, ia pun tidak memiliki kartu BPJS kesehatan tanggungan pemerintah yang bisa digunakan untuk berobat.

Sehingga, perempuan berusia 47 tahun tersebut meminta bantuan pemerintah setempat, serta uluran tangan para dermawan yang dilontarkan lewat media massa.

Pasalnya, ia hanya mengandalkan biaya dari suaminya, Agus Saripudin (51) yang berprofesi sebagai buruh bangunan yang berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Tuai Banyak Persoalan, Mulyanto: Sebaiknya RUU HIP Ditolak Saja

“Seharusnya saya membeli obat diet (penurun berat badan) lagi sesuai resep dokter. Harganya empat ratus ribu rupiah. Karena tidak punya uang sehingga obatnya tidak terbeli," jelasnya dikutip dari pikiran-rakyat.com berjudul "Usai Berat Badan Turun 8 Kg, Penderita Obesitas di Sumedang Ini Minta Bantuan Dana Berobat Lanjutan" oleh Fixindonesia.

Sebelumnya, Heni juga pernah mencoba berobat dan berhasil menurunkan berat badanya sebanyak 8 kilogram.

"Padahal, sewaktu saya meminum obat diet dari dokter, alhamdulillah berat badan saya menurun. Dari asalnya 130 kilogam, sekarang 122 kilogram,” kata Heni.

Heni berharap, ia bisa mendapat bantuan sehingga bisa berobat ke RSUD Sumedang agar obesitasnya bisa sembuh.

Baca Juga: Mau Perpanjang SIM, Berikut Lokasinya Hari Ini Rabu 1 Juli 2020

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X