Diduga Tega Kubur Janin Bayi Hasil Hubungan Gelap, Dua Sejoli Ini Harus Meringkuk di Tahanan

- 2 Juli 2020, 16:01 WIB
ILUSTRASI janin bayi di dalam kandungan.* /pixabay

FIXINDONESIA.COM - Pasangan kekasih asal Tangerang Selatan harus mendekam di balik jeruji besi karena telah mengubur janin bayi berumur lima bulan. Atas perbutannya, dua sejoli ini terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Imam Setiawan mengatakan IR dan CN tega mengubur janin bayi hasil hubungan gelapnya di sebuah pekarangan rumah. Mayat bayi ditemukan seorang warga yang mencurigai adanya gundukan tanah saat tengah menyapu di samping rumahnya di Kampung Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Kurangi Limbah Plastik, Jepang Terapkan Kebijakan Kantung Plastik Berbayar

"Saksi melihat gundukan tanah baru dan muncul kaus dari dalam tanah. Ketika ditarik terlihat ari-ari bayi. Mendapati temuan itu kemudian dilaporkan ke Ketua RT dan diteruskan ke Polsek Cisauk," katanya, Kamis 2 Juli 2020.

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada polisi, tak butuh waktu lama sepasang kekasih yang dicurigai sebagai pelaku ditangkap ketika tengah membeli gado-gado.

Baca Juga: Masuki Masa AKB, Akademi PERSIB Kota Bandung Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

"Tak membutuhkan waktu lama, polisi kemudian menangkap sepasang kekasih yang diduga membuang janin bayi tersebut. Selanjutnya mereka dibawa ke Polsek Cisauk untuk pemeriksaan lebih lanjut," sebut Imam.

Dalam artikel bekasi.Pikiran-Rakyat.com "Diduga Kubur Janin Bayi Hasil Hubungan Gelap, Dua Sejoli Digelandang Polisi". Disebutkan, Pasangan kekasih ini dijerat Pasal 77 A dan Pasal 80 ayat (3) dan (4) UU RI No. 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan dan atau Pasal 346 KUHP.

"Adapun ancaman hukumannya adalah kurungan penjara paling lama 15 tahun," pungkas Imam.***

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X