Jelang Idul Adha, Pemkot Bandung Anjurkan Beli Hewan Kurban Secara Daring

- 6 Juli 2020, 15:25 WIB
Sapi Hewan Kurban Jokowi dari UD Amanah Jaya Magetan /

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Bandung menyarankan masyarakat membeli hewan kurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha dilakukan secara daring. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kontak fisik antara penjual dan pembeli demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin 6 Juli 2020.

Baca Juga: Denny Siregar Ancam Gugat Telkomsel ke Pengadilan Lantaran Data Pribadinya Bocor

"Karena saat sekarang masih pandemi. Diharapkan untuk memperbanyak membeli secara online," ucap Gin Gin.

Menurutnya, berdasarkan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, pembeli hewan kurban bisa menitipkan uangnya melalui panitia penyelenggara sehingga mereka tidak harus mendatangi lokasi penjualan hewan kurban.

"Saran dari MUI juga untuk menitipkan uangnya saja ke panitia kurban, nanti si panitia kurban itu yang akan membeli hewannya," ungkap Gin gin.

Baca Juga: Lirik Lagu Stay Gold BTS

Saat disinggung protokol kesehatan Covid-19 saat hari raya Idul Adha. Gin gin menambahkan, pihaknya saat ini tengah menyusun teknis penerapan protokol kesehatan dalam proses penjualan hingga penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha Saat Pandemi, MUI Jabar: Jangan Sampai Ada Kerumunan Orang

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X