Pantau Tempat Hiburan, Ema : Hasilnya Akan Disampaikan ke Wali Kota

- 7 Juli 2020, 23:05 WIB
ILUSTRASI tempat hiburan malam.*/DOK.PR /

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Bandung akan terus melakukan monitoring terhadap sejumlah tempat hiburan. Direncanakan monitoring akan dilakukan hingga akhir pekan ini.

Hasilnya menjadi bahan pertimbangan terkait keputusan dibuka atau tidaknya tempat hiburan di Kota Bandung. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Baca Juga: Miliki Sabu 0,14 Gram, IW Warga Kecamatan Luwuk Ditangkap Polisi

Ema mengatakan hasil kegiatan monitoring ketiga ini akan segera dilaporkan kepada Wali Kota Bandung. Kemudian akan dilakukan rapat untuk pengambilan keputusan berikutnya.

"Monitoring tempat hiburan yang saya lakukan ini yang ketiga, tapi dalam waktu bersamaan tim juga bergerak. Tinggal nanti hasilnya kalau semua jadwal ini sudah diselesaikan kita pasti akan rembuk dengan seluruh tim," ujarnya, Selasa 7 Juli 2020.

Baca Juga: Kapasitas Dibuka Hingga 50 Persen, The Great Asia Africa Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Dia mengatakan ada sebanyak 10 ribu orang yang terdampak pasca penutupan sejumlah tempat hiburan malam pada masa pandemi Covid-19. Sektor ini menyumbang Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Bandung sebesar Rp90 Miliar.

Dalam artikel yang dikutip Fixindonesia dari Galamedia.Pikiran-Rakyat.com "Tempat Hiburan Tutup Karena Covid-19, 10 Ribu orang Terdampak". Sementara itu pada masa pandemi saat ini, diperkirakan PAD yang dapat disumbangkan yakni Rp 60 Miliar, dari sektor ini.

Baca Juga: Pelanggan Netflix, Berikut Rekomendasi Film Istimewa Bulan Juli 2020

Halaman:

Editor: Negara Satia

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X