Pemkot Bandung Rencanakan Cek Poin di Pintu Keluar Kota Akan Diaktifkan

- 9 Juli 2020, 23:29 WIB
PERSONEL di Cek Poin Kota Bandung melakukan pengecekan suhu tubuh pengguna jalan.* GALAMEDIANEWS /

FIXINDONESIA.COM - Sejumlah posko cek poin yang berada di perbatasan pintu keluar Kota Bandung direncanakan akan diaktifkan kembali dalam waktu dekat. Keputusan ini diambil sebagai langkah menekan angka penularan Covid-19.

Namun demikian, Dinas Perhubungan Kota Bandung akan membawa rencana ini untuk dibahas dalam forum lalu lintas angkutan jalan. Hal ini dibenarkan oleh Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi.

Baca Juga: Gagal Atasi Amdal, Walhi Jabar: Pemerintah Harus Hentikan Proyek KCJB

Ricky menyebutkan rencana ini masih dalam tahap pembahasan, dan pihaknya juga akan mengkaji lagi reaktivasi sejumlah posko ini apakah poin pengecekannya sama dengan ketika masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurutnya, rencana ini melihat dari tingginya aktifitas warga Bandung Raya pasca tidak diperpanjangnya PSBB Proporsional oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu. Selain itu pertimbangnya karena daerah sekitar Kota Bandung yang masih berstatus zona kuning.

Baca Juga: Usai Muncul Klaster Baru Secapa AD, Jabar Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19

"Kita sudah zona hijau menuju biru sedangkan wilayah Bandung Raya kuning sehingga potensi penularan tinggi oleh tetangga melalui aktivitas transportasi," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis 9 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, pada rapat tersebut akan dibahas tentang teknis pengawasan yang dilakukan dan petugas-petugas yang akan berjaga.

Baca Juga: Netty Sambut Baik Ada Batasan Harga Tertinggi Rapid Test

Halaman:

Editor: Negara Satia

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X