Tiga Pengedar Tembakau Sintetis Diringkus Polres Bogor

- 10 Juli 2020, 19:03 WIB
Barang bukti paket tembakau sintetis yang diamankan Polres Bogor /

FIXINDONESIA.COM - Satres Narkoba Polres Bogor meringkus tiga pengedar sekaligus produsen tembakau sintetis rumahan. Ketiga tersangka yakni AR (20), MZ (21) dan AI (25).

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan penangkapan ketiga tersangka ini berawal dari kecurigaan petugas Bea Cukai Soekarno Hatta adanya kiriman paket berisi bahan-bahan kimia dari Belanda ke Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Tolak RUU HIP, Ratusan Massa Gerak Jawa Barat Gruduk Gedung Sate

Setelah diperiksa dan diuji lab, hasilnya bahan kimia tersebut mengandung narkotika golongan I. Temuan ini kemudian disampaikan ke Satres Narkoba Polres Bogor, lalu diselidiki dan mengarah ketiga para tersangka.

Baca Juga: Ada Logo NU Dalam Aksi Massa Gerak Jabar, PWNU Jabar: Pencantuman Logo NU Adalah Ilegal

"Kami telah berhasil menangkap produsen dan pengedar tembakau sintetis, hasil kerjasama dengan pihak Bea Cukai Soekarno Hatta. 3 orang pelaku berhasil kita tangkap dengan barang bukti 5 Kilogram tembakau sintetis siap edar, 54 gram biang tembakau sintesis yang didapat dari Belanda dipesan secara online," ujarnya, Jumat 10 Juli 2020.

"Dari 54 gram biang sintesis tersebut dapat menghasilkan narkotika jenis tembakau sintesis siap edar serta 1 buah kompor gas, 2 buah tabung kecil, 4 botol alkohol, 1 buah alat press, 1 buah timbangan digital, 25 Plastik pembungkus paket tembakau sintesis, dan 5 lembar stiker hologram," tambah Roland.

Baca Juga: Papa T Bob Meninggal Dunia, Berikut Fakta Perjalanan Hidupnya yang Jarang Diketahui

Roland menjelaskan modus yang digunakan tersangka menjual barang haram tersebut dengan memanfaatkan media sosial. Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Bogor untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Negara Satia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X