Diisolasi di Rumah Sakit Dustira, Begini Kondisi Terkini 17 Pasien Covid-19 Klaster Secapa AD

- 11 Juli 2020, 11:30 WIB
Achmad Yurianto //covid19.go.id-Zonabanten.com

FIXINDONESIA.COM - Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung Jawa Barat menjadi klaster baru penyebaran virus corona Covid-19.

Diketahui, dari 1.262 yang positif Covid-19, hanya ada 17 orang yang kini dirawat dan diisolasi di rumah sakit karena mengalami keluhan seperti demam, batuk, dan gangguan pernapasan.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Terhindar dari Virus

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto mengungkapkan, bahwa kondisi 17 orang terkait cluster COVID-19 Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat yang dirawat di Rumah Sakit Dustira sudah membaik.

Baca Juga: Klarifikasi Berita Kecelakaan, Gubernur Jatim Khofifah: Alhamdulillah Saya Baik - baik Saja

Adapun berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, 17 orang tersebut sudah tidak mengalami demam dan batuk pun sudah mulai mereda.

"Tujuh belas yang dirawat di Rumah Sakit Dustira, saat ini kondisi yang dirawat sudah membaik," kata Yuri Kamis, 9 Juli 2020.

Baca Juga: Gegara Pandemi, Nassar Sampai Jual Barang Berharga Untuk Sambung Hidup

Kata Yuri, masyarakat tidak perlu panik, sebab penanganan sudah dilakukan dengan baik sesuai standar prosedur Badan Kesehatan Dunia (WHO) oleh Dinas Kesehatan provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Kesehatan Kodam 3 Siliwangi.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X