Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban, Disnakan KBB: Penjual dan Pembeli Harus Ikuti Syarat Ini

- 13 Juli 2020, 17:36 WIB
Disnakan KBB lakukan pemeriksaan hewan kurban, Senin 13 Juli 2020 /

FIXINDONESIA.COM - Jelang hari raya Idul Adha, Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Bandung Barat melaksanakan pemeriksaan terhadap hewan kurban di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah Bandung Barat dalam memberikan daging hewan yang diberikan kepada masyarakat layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Sinopsis Film The Mechanic Tayang Malam Ini, Senin 13 Juli 2020 di Trans TV

Kadisnakan KBB, Undang Husni Tamrin mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi kesehatan terhadap hewan ternak yang akan dijadikan hewan kurban saat perayaan Idul Adha tahun ini.

"Kami memastikan tak ada hewan kurban dalam kondisi sehat tanpa cacat," ujarnya kepada fixindonesia saat ditemui di pusat hewan kurban di Desa Pasir Halang, Kecamatan Cisarua, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Imbas Corona, Penjualan Hewan Kurban di KBB Merosot Hingga 25 Persen

Selain kondisi kesehatan, lanjut Undang, pihaknya juga telah memastikan kelayakan hewan kurban secara syariat islam, mulai dari kondisi fisiknya baik luar maupun dalam.

"Kami melihat usia hewan kurban ini layak atau tidak dari giginya yang sudah tanggal (lepas) baik domba maupun sapi. Untuk domba usianya di atas satu tahun dan sapi usinya dua tahun," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Dangdut Aku Iki Sopo Nella Kharisma Lengkap Terjemahan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Negara Satia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X