NU dan Ansor Kota Bandung Sembelih Hewan Kurban dengan Protokol Covid-19 pada Hari Tasyrik

- 1 Agustus 2020, 12:31 WIB
Dok. FIXINDONESIA /

FIXINDONESIA.COM - Pengurus Cabang NU dan Ansor Kota Bandung memilih melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari tasyrik, Sabtu 1 Agustus 2020, dengan mematuhi protokol covid-19.

Hal tersebut dikarenakan, pada hari H Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020, sebagian besar anggota menjadi panitia qurban di wilayah masing-masing. Selain itu, Sabtu dianggap lebih leluasa waktu.

Ketua GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozak, menjelaskan jika daging kurban akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.

Baca Juga: Tuding Pemprov DKI Suruh Hapus Foto Bersama Jokowi, Artis Ike Muti Terancam Pidana

"Karena Idul Adha dalam situasi covid-19, panitia kurban Ansor Kota Bandung memilih untuk mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah warga penerima. Tidak diundang ke kantor NU. Panitia semua wajib pake masker dan jaga jarak," kata Rozak.

NU dan Ansor Kota Bandung tahun ini menerima titipan tiga sapi untuk kurban dari Walikota Bandung, Kapolrestabes dan PT. Djarum.

Selain itu, dalam program Nusantara Berkurban, NU Care LazizNU Kota Bandung menyembelih tiga kambing secara serentak di tiga titik di Kota Bandung; Sekretariat PCNU Kota Bandung, Upzis Andir, dan Upzis Sukajadi atas nama Ikhwanudin Bin Kasdi.

Baca Juga: Innalillahi, Gus Im Adik Gus Dur Meninggal Dunia Pagi Tadi

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X