Urai Kemacetan di Jalan Jakarta - Supratman, Polisi Akan Lakukan Rekayasa Lalin

- 1 Agustus 2020, 13:12 WIB
Lokasi pembangunan flyover Jalan Jakarta, Bandung. /MOHAMAD FAUZI/PRFM

 

FIXINDONESIA.COM - Sat Lantas Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Jakarta dan Jalan Supratman Kota Bandung. Mengingat pembangunan flyover yang menghubungkan kedua jalan itu akan berjalan kembali.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, rekayasa itu dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di diperempatan Jalan Jakarta dan Supratman karena ada pengerjaan flyover.

Baca Juga: Rencana Beli Hp Baru Merek Samsung, Simak Yuk Daftar Harga Terbarunya di Bulan Agustus 2020

Pada pelaksanaannya, rekayasa lalu lintas ini hanya berlaku selama proses selama proses lanjutan pembangunan flyover.

“Sudah dilakukan peninjauan. Jalan Jakarta dimungkinan untuk dilebarkan, digunakan sisi kiri dan kanannnya. Jadi rencana untuk menutup perempatan Jalan Jakarta dan Supratman tidak jadi dilaksanakan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Skema rekayasa arus lalu lintas ini disiapkan Polrestabes Bandung untuk menguras kendaraan dari arah Antapani maupun Jalan Ibrahim Adjie.

Baca Juga: Hendak Sembelih Domba Kurban, Jagal Ini Mendadak Meninggal Dunia

“Untuk pengalihan arus lalu lintasnya, kendaraan yang mau ke arah Jalan Supratman dari Jalan Jakarta, akan dibelokan dulu ke kiri dan kemudian diaarahkan untuk masuk ke Jalan Riau (Jalan L.L.R.E Martadinata) bagi kendaraan yang ingin masuk ke arah dalam Kota Bandung,” jelas Bayu.

Halaman:

Editor: Faqih Rohman Syafei

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X