Biadab, Usai Hancurkan Satu Desa, Israel Bantai Warga Sipil dan Anak-anak Palestina

- 1 Agustus 2020, 20:38 WIB
ILUSTRASI Tentara Israel melakukan penyerangan terhadap bilik tes Covid-19 milik Palestina. /Rizki Saputra//PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Israel kembali berulah, sejumlah warga sipil Palestina kembali dibantai termasuk empat orang anak-anak yang mati lemas malam tadi dalam serangan pasukan zionis Israel di Desa Zububa , Barat Laut Jenin di Tepi Barat yang diduduki, seperti yang dikatakan sumber-sumber lokal kepada kantor berita Palestina WAFA.

Baca Juga: Polisi Larang Truk Sumbu Tiga Ke Atas Untuk Sementara Masuk Tol Cileunyi Pada 2-3 Agustus 2020

Dilansir dari kantor berita Palestina WAFA pada Sabtu 1 Agustus 2020, pasukan pendudukan Israel melakukan penyerbuan desa saat larut malam dan memprovokasi bentrokan dengan warga setempat.

Tak hanya itu, pasukan Israel juga menembakan peluru berlapis karet, setru, hingga tabung gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa. Kejadian tersebut telah merenggut banyak nyawa lantaran mati lemas dari inhalasi gas.

Baca Juga: Kang Emil Ajak Warga Jabar Jadi Relawan Uji Klinis, Netizen: Coba Dulu Sama Bapak dan Keluarga

Warga Palestina setempat yang menderita lemas segera dipindahkan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Tindakan yang terbaru dilakukan Israel sebelum mencaplok Tepi Barat adalah dengan menghancurkan satu desa Palestina di Tepi Barat, bahkan mengusir lebih dari 200 orang.

Baca Juga: Sabtu 1 Agustus 2020, Ada Penambahan 1.560 Orang Positif Covid-19 di Indonesia

Kepala desa Farasin, Mahmoud Amarneh menjelaskan pada kantor berita WAFA bahwa tentara Israel menggerebek desa saat pagi dan mengeluarkan 36 perintah penggusuran untuk semua gedung dan sumur air kuno.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X