Pertikaian Monyet Vs Manusia di KBB, Steve Ewon Jadi Mediator Perdamaian

- 1 Agustus 2020, 22:35 WIB
Kades Kertawangi Steve Ewon /

FIXINDONESIA.COM – Beberapa waktu yang lalu warga Bandung Barat digegerkan dengan adanya sekawanan monyet yang masuk ke pemukiman warga.

Hal tersebut terjadi diduga lantaran habitat dari monyet-monyet tersebut telah rusak. Bahkan dalam pemberitaan lainnya, tiga ekor monyet mati lantaran di racun oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Dorong Kapolri Revisi Perkap 18, Bamsoet: Izinkan Peluru 9 mm untuk Bela Diri Masyarakat Sipil

Menjawab keresahan warga, Kepala Desa Kertawangi yang juga  sang penakluk binatang, Steve Ewon hadir sebagai mediator dan berusaha menciptakan perdamaian antara monyet dengan manusia.

Dilansir dari Fixindonesia dari kanal akun YouTube Steve Ewon The Legend, Steve Ewon memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hewan terutama monyet yang turun ke pemukiman warga.

Baca Juga: Biadab, Usai Hancurkan Satu Desa, Israel Bantai Warga Sipil dan Anak-anak Palestina

Steve Ewon pun menerangkan kenapa dirinya ingin melakukan mediasi pertikaian antara monyet dengan manusia. Menurutnya, saat ini banyak orang yang tidak paham tentang karakteristik hewan.

“Saya hanya ingin menyampaikan saja bahwa dari kejadian kemarin kita bisa tahu bahwa alam sudah rusak. Akhirnya, dengan kejadian tersebut semua pihak terutama kita sebagai manusia harus paham,” terangnya saat dihubungi Fixindonesia, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Polisi Larang Truk Sumbu Tiga Ke Atas Masuk Tol Cileunyi Pada 2-3 Agustus 2020

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X