Tak Ada Gelaran Hiburan Agustusan, Karang Taruna Kota Bandung Minta Anggaran Dialihkan untuk Bansos

- 9 Agustus 2020, 14:34 WIB
Ilustrasi hiburan "Agustusan". (Kabar Priangan) /

FIXINDONESIA.COM - Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan meminta organisasi kewilayahan dibawahnya, untuk tidak menggelar kegiatan perlombaan dan panggung hiburan pada 17 Agustus mendatang. Namun, kegiatan tersebut bisa diganti dengan kegiatan yang bersifat sosial.

"Saya sudah menyampaikan himbauan ke pengurus karang taruna di kelurahan untuk sementara tidak melaksanakan dulu kegiatan yang sifatnya akan berisiko terhadap penyebaran Covid-19," ujar Andri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu 9 Agustus 2020.

Dia menilai, kegiatan perlombaan dan panggung hiburan pada 17 Agustus berpotensi menyebabkan adanya kerumunan serta berisiko menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Baterai Laptop Anda Boros, Berikut 5 Tips Agar Baterai Laptop Tetap Hemat

"Temen-temen (karang taruna) kalau ada anggaran untuk pelaksanan panggung dan lomba dikonversi saja menjadi sembako yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu," ungkap Andri.

Selain itu, Andri menyebutkan, pihaknya juga telah mengimbau untuk melakukan gerakan pemasangan bendera. Gerakan ini dinilai dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Kita juga sudah mengarahkan untuk melakukan gerakan pemasangan bendera disetiap rumah, karena kita ketahui hari ini banyak rumah yang ga pasang bendera," ungkap Andri.

Baca Juga: Nikmatnya 'Ayam Serundeng' Jatihandap yang Awet Nempel di Lidah

Nantinya, pengurus Karang Taruna di kewilayahan diminta untuk mencatat jumlah rumah yang tidak melakukan pemasangan bendera. Catatan tersebut, akan dijadikan bahan laporan ke kecamatan atau kelurahan untuk dievaluasi.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X