Ketua Karang Taruna Kota Bandung Melarang Keras Cari Anggaran Peringatan 17 Agustus di Jalanan

- 9 Agustus 2020, 14:41 WIB
Peserta lomba agustusan sedang memukul plastik berisikan air saat 17 Agustus 2015 silam. (Foto: Dimas Rachmatsyah/HALOYOUTH) /

FIXINDONESIA.COM - Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan meminta, pengurus karang taruna di kelurahan atau kecamatan, untuk tidak mencari dana peringatan 17 Agustus dengan cara meminta ditengah jalan. Jika ditemukan, siap-siap untuk dibubarkan paksa.

"Oleh saya ga dihimbau lagi, tapi saya sudah melarang keras," tegas Andri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu 9 Agustus 2020.

Menurutnya, Karang Taruna sudah meninggalkan cara-cara instan dalam mencari dana. Salah satunya, dengan menggunakan cara lebih kreatif dan elok.

Baca Juga: Ada-ada Saja, Warga Nakal Nekad Manjat Forest Walk Babakan Siliwangi

"Contohnya kalau karang taruna ini, seperti di Sukawarna RW 12 itu mereka jual pakaian bekas, hasilnya dibelikan sembako untuk dibagikan ke warga kurang mampu," ungkapnya.

Namun, jika ditemukan ada anggota atau pengurus karang taruna di kelurahan atau kecamatan yang melakukan pencarian dana dengan meminta ditengah jalan. Andri menambahkan, Karang Taruna Kota Bandung siap melakukan pembubaran paksa kegiatan tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Gelaran Hiburan Agustusan, Karang Taruna Kota Bandung Minta Anggaran Dialihkan untuk Bansos

"Saya bisa dipastikan kalau masih ada ditengah jalan itu bukan karang taruna. Kalau masih ada ditengah jalan laporkan ke saya, saya datengin seketika juga saya bubarkan," tandasnya.***

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X