Warga Kota Bandung, Begini Aturan Perayaan HUT ke-75 RI di Kota Bandung Saat Pandemi Covid-19

- 10 Agustus 2020, 19:00 WIB
Bendera Indonesia /Pixabay/

FIXINDONESIA.COM- Kabid Pembinaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dadang Setiawan mengatakan upacara bendera perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) Kota Bandung akan diselenggarakan di Plaza Balai Kota Bandung.

Pihaknya memastikan bahwa perayaan HUT ke-17 RI di masa pandemi hanya akan akukan dalam bentuk upacara bendera dengan pembatasan yang sangat ketat.

“Masyarakar tidak perlu menyaksikan. Karena upacara HUT RI kali ini hanya akan dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Wali Kota sebagai inspektur upacara,” tutur Dadang, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Widih, Jokowi Bakal Berikan Penghargaan Bintang Mahaputra Nararya Ke Duo F, Ternyata Ini Alasannya

Seperti diketahui, sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, upacara bendera dilakukan dengan pembatasan yakni hanya ada tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), 20 petugas dari unsur TNI dan Polri serta ASN, dan juga pasukan khusus untuk musik pengiring.

Baca Juga: Bikin Ulah Lagi, Denny Siregar Serang Habib Rizieq: Cinta Indonesia, Kok Kabur?

Kata Dadang, masyarakat Kota Bandung dilarang mengadakan lomba dalam perayayaan HUT ke-75 RI guna mencegah risiko penularan Covid-19. Kendati demikian, suasana HUT RI bakal tetap terasa melalui pemasangan baliho, serta umbul-umbul di setiap kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kewilayahan.

Baca Juga: Baru Berusia Hitungan Jam, Ayah Ini Tega Lempar Bayinya ke Tempat Sampah

“Karena situasi pandemi Covid-19 ini, jangan sampai perayaan HUT RI menjadi klaster baru penularan Covid-19,” jelas Dadang seperti dilansir dari laman PR FM berjudul "Begini Aturan Perayaan HUT ke-75 RI di Kota Bandung" oleh Fixindonesia.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PR FM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X