Tak Diperkuat Kim Kurniawan Pasca Cidera Tulang Rusuk, Roberts: Butuh Waktu Dua Pekan untuk Pulih

- 16 September 2020, 16:12 WIB
Tak Diperkuat 'Gelandang Pengangkut Air' Kim Kurniawan Pasca Cidera Tulang Rusuk, Roberts: Butuh Waktu Dua Pekan untuk Pulih /

FIXINDONESIA.COM – Kabar tak sedap menghampiri tim Persib Bandung. Gelandang pengangkut air Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cidera retak tulang rusuk, hal itu terjadi akibat dalam agenda latihan tiga pekan lalu. Pada pemeriksaan MRI Kim perlu menepi selama dua pekan. Sang pemain harus istirahat untuk pemulihan sebelum kembali berlatih.

Robert Rene Alberts pun sang geladang Kim akan absen pada laga perdana tim di Liga 1 2020 pasca jeda pandemi.

Baca Juga: Aubameyang Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal

Persib sendiri akan menghadapi Madura United di laga tandang pada 4 Oktober. Menurutnya Kim belum siap untuk tampil karena waktu jelang laga sudah terlalu mepet, seperti yang dilansir diportal berita liga-indonesia.id

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu. Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan)," papar Roberts.

Baca Juga: Meski Pandemi Covid-19, Masyarakat Desa Adat Legian Tetap Gelar Peringatan Hari Raya Galungan

Robert pun menjelaskan kondisi Kim menjadikannya tidak ikut serta juga padasesi latihan yang diselenggarakan oleh Persib "Cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura United). Tapi setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," beber Robert.

Selain itu Kim mengeluhkan saat menarik nafas saja dia merasakan nyeri.

Baca Juga: Jelang Shopee Liga 1 2020, Persib Tingkatkan Intensistas Latihan

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X