IPKN Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bandung, Sebagai Pengawas Profesional dalam Bidang Keuangan

- 16 September 2020, 22:02 WIB
IPKN jalin kerjasama dengan Pemkot Bandung, sebagai pengawas profesional dalam bidang keuangan /

FIXINDONESIA.COM – Institut Pemeriksaan Keuangan Negara (IPKN) kini mulai menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat menyambut hangat dengan terjalinnya kerjasama dengan kehadiran IPKN. Tugas dari IPKN pun terhadap Pemkot Bandung untuk mengawasi keuangan.

Baca Juga: UPDATE Covid-19 Jakarta Hari Ini 16 September 2020, Jumlah Pasien Tambahan Melambung 530

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat mendukung hadirnya IPKN ini. Karena dengan adanya IPKN ini akan hadir pengawas-pengawas profesional," katanya di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jalan Moh. Toha, Rabu sesuai berita yang dilansir dari laman resmi Humas Bandung, pada 16 September 2020.

Hadirnya IPKN akan sangat membantu Pemkot dalam beberapa hal, seperti menjaga akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Bandung dan diharapkan hadirnya IPKN dapat membantu Pemkot meraih kembali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang bertahan didapatkan dalam rentan waktu dua tahun

"Mereka dibutuhkan dalam fungsi pengawasan pembangunan baik di daerah maupun di pusat," tuturnya.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Indonesia Menjadi 228.993, Hampir Empat Ribu Kasus Baru Tiap Hari

IPKN sendiri diresmikan pada 20 Februari 2020, pembentukannya bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksaan keuangan bagi kepentingan negara.

Setelah memiliki kepengurusan di tingkat nasional pada bulan Februari, dan kini di lantik kepengurusan di tingkat wilayah Jawa Barat sudah Periode 2020-2023.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Humas Bandung


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X