Anggota Polisi Terpapar Positif Covid-19 Pasca Demo Penolakan UU Cipta Kerja

- 17 Oktober 2020, 15:06 WIB
Petugas medis mengambil sampel darah pelajar yang terjaring saat ikut demo menolak UU Cipta Kerja di Mapolda Banten di Serang, Kamis (8/10/2020). Sebanyak 59 pelajar diamankan polisi usai mengikuti aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja di Serang karena melanggar protokol kesehatan untuk kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan serta pembinaan sebelum dikembalikan kepada orang tua mereka. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/aww. /ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO

FIXINDONESIA.COM - Penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang terjadi beberapa waktu lalu di berbagai daerah.

Usai aksi unjuk rasa tersebut beberapa anggota Polres Metro Bekasi dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan ada tujuh anggota Polsek Cikarang Barat yang dinyatakan positif. Satu diantaranya adalah Kapolsek Muaragembong.

Baca Juga: ShopeePay Hadirkan ShopeePay Talk: Bertumbuh Lewat Bisnis Delivery Online Bersama Steak 21

"Ada tujuh orang anggota positif Covid-19 di Polsek Cikarang barat, semuanya diketahui pasca demo (UU Ciptaker) termasuk Kapolsek Muara Gembong," ungkap Hendra, Sabtu 17 Oktober 2020.

Hendra mengatakan bahwa seluruh personel yang positif Covid-19 tersebut memang turun langsung dalam menangani aksi demonstrasi yang terjadi pekan lalu.

Selain itu, kata dia, Cikarang Barat menjadi salah satu pusat kegiatan saat unjuk rasa.

Baca Juga: Waduh, Mabes Polri Temukan Skenario Kerusuhan 1998 pada Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja di Medan

"Kalau di Cikarang Barat memang menjadi pusat kegiatan demo kemarin, seperti di kawasan industri dan di Warung Bongkok," terang dia.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X