Vladimir Putin Pastikan Vaksin Virus Covid-19 dari Rusia Bisa Digunakan di Dunia

- 11 Agustus 2020, 19:44 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin. /

FIXINDONESIA.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa negaranya telah mendaftarkan vaksin virus Covid-19 pertama di dunia.

Putin mengatakan bahwa Institut Gamaleya Moskow telah mendaftarkan dan memastikan vaksin Covid-19 pertama tersebut bisa digunakan seluruh dunia.

Baca Juga: Penalti Bruno Fernandes, Antarkan Manchester United Melaju ke Semifinal Liga Europa

Dia menyebut, putri kesayangannya termasuk diantara mereka yang sudah diinokulasi yaitu merupakan sebuah kegiatan pemindahan mikroorganisme baik berupa bakteri maupun jamur dari tempat atau sumber asalnya ke medium baru yang telah dibuat dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi dan aseptis.

Dilansir Fixindonesia dari m.dw.com, Putin mengaku bahwa uji coba vaksin Covid-19 tersebut dilakukan pada manusia dan membutuhkan waktu kurang dari dua bulan. Kendati demikian, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) setempat juga telah menyetujui regulasi untuk vaksin tersebut.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Langsung Uji Vaksin Covid-19, Bos Bio Farma Gerak Cepat

"Pagi ini, untuk pertama kalinya di dunia, vaksin untuk melawan virus korona baru didaftarkan di Rusia," kata Putin dalam panggilan konferensi video yang disiarkan televisi dengan para menteri pemerintah, Selasa 11 Juli 2020.

Baca Juga: Waw, Masker Seharga Rp 22 Milyar Ini Tengah Dipesan Pengusaha Asal China

Putin menegaskan bahwa vaksin yang dikembangkan Institut Gamaleya Moskow pun telah terbukti efisien selama pengujian. Selain itu, ia pun menjanjikan bahwa vaksin tersebut dijamin akan memberikan kekebalan pada tubuh secara berkelanjutan dari serangan virus corona.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: m.dw.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X