Edan! Israel Berhasil Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Canggih Guna Tangkal Serangan Jarak Jauh

- 14 Agustus 2020, 18:00 WIB
Rudal Israel diluncurkan dari sistem rudal pertahanan Iron Dome, yang dirancang untuk mencegat dan menghancurkan roket jarak pendek dan peluru artileri, di atas Gaza pada 12 November 2019. /BASHAR TALEB/AFP

FIXINDONESIA.COM- Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengungkapkan bahwa dalam dunia teknologi, pihaknya akan selalu bertekad selangkah lebih maju dari musuh.

Klaim tersebut salah satunya dibuktikan dengan keberhasilan Israel dalam melakukan uji coba sistem pertahanan rudal canggih yang mampu menangkal serangan balistik jarak jauh.

Tak hanya itu, Israel pun sejauh ini sedang mengembangkan sistem pertahanan berlapis yang melindungi negara mulai dari lapisan atmoster dengan Iron Dome.

Baca Juga: Iwan Fals Buka Poling Soal Pilkada 2020, Survei Membuktikan: Kotak Kosong Ungguli Otak Kosong

Sistem berlapis tersebut dipilih dengan keyakinan perang di masa depan sangat mungkin menyerang Israel dari berbagai penjuru.

Dikutip dari DailyMail, Jumat 14 Agustus 2020, uji coba rudal penangkal atau interseptor Arrow-2 itu dilakukan semalam di Israel tengah, bekerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal AS.

Baca Juga: Keren, Densus 88 Tangkap 72 Terduga Teroris di Delapan Wilayah Indonesia

Arrow-2 adalah bagian dari sistem berlapis yang telah dikembangkan Israel untuk bertahan dari roket jarak pendek dan menengah yang ditembakkan dari Gaza dan Lebanon, serta rudal jarak jauh Iran.

Termasuk dalam pertahanan berlapis Israel yaitu Iron Dome, David's Sling dan Arrow-3 yang diklaim mampu manahan ancaman dari luar atmosfer. Israel dan Amerika Serikat bersama-sama menguji Arrow-3 tahun lalu di Alaska.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X