Kesulitan Air Lantaran Blokade Israel, DMI Berikan 1 Juta Liter Air Bagi Penduduk Gaza

- 16 September 2020, 11:34 WIB
Kesulitan Air Lantaran Blokade Israel, DMI Berikan 1 Juta Liter Air Bagi Penduduk Gaza /

FIXINDONESIA.COM - Gaza, Palestina saat ini tidak saja mengalami krisis ekonomi, namun juga krisis air. Hal tersebut terjadi lantaran pemberlakuan lockdown akibat dilanda pandemi Covid-19 di wilayah tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, global kini telah dilanda berbagai krisis lantaran pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Baca Juga: MU dan Tottenham Saling Sikut Untuk Dapatkan Pemain Bintang Muda dari Spanyol

Sebagai bentuk kepedulian membantu sesama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) secara sukarela memberikan bantuan hampir satu juta liter air bagi penduduk Gaza, Palestina.

"Bantuan air minum itu dari dermawan asal Indonesia, yakni dari Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia pusat yang juga mantan Wakapolri Komjen Pol (Pur) H Syafruddin," kata Abdillah Onim, sukarelawan Indonesia yang juga Ketua Lembaga Sosial Kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC) seperti dikutip mantrasukabumi.com dari ANTARA pada Rabu, 16 September 2020.

Menurut Andillah, NPC sebagai LSM filantropi yang peduli pada bidang kemanusiaan di Palestina itu telah diamanahkan untuk menyalurkan bantuan air bersih dari Syafruddin kepada warga Gaza.

Baca Juga: Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi 9C: Murah Tapi Performa Gahar

Sementara itu, diketahui NPC memiliki kantor pusat yang berada di Kramat Jati, Jakarta dan mempunya tim kerja di pusat Kota Gaza, dengan wilayah kerja Gaza, Yordania, Yerusalem, dan Tepi Barat.

Diketahui Jalur Gaza memiliki luas wilayah 367 km persegi, dengan jumlah populasi 2.000.000 jiwa, dan sebanyak 87% warga disana hidup di bawah garis kemiskinan.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X