Kebakaran Hutan di AS Timbulkan Risiko Buruk Bagi Kesehatan

- 17 September 2020, 09:25 WIB
Kebakaran Hutan di AS Timbulkan Risiko Buruk Bagi Kesehatan /US News/

FIXINDONESIA.COM - Pernapasan bagi penduduk di seluruh pantai barat AS menjadi semakin sulit karena kebakaran hutan terus menyebar di sebagian besar beberapa negara bagian, menurut laporan berita.

"Karena angin kencang di daerah yang terlibat, paparan asap api bahkan dapat terjadi jika seseorang berada beberapa ratus mil jauhnya dari api yang sebenarnya," kata ahli paru Dr. Clayton Cowl, Ketua Divisi Pencegahan, Pekerjaan Klinik Mayo. dan Kedokteran Dirgantara.

Meskipun asap kebakaran mengandung sejumlah iritasi pernapasan, seperti partikulat, hidrokarbon, dan bahan kimia organik lainnya, Dr. Cowl mengatakan kemungkinan risiko kesehatan terbesar adalah dari partikel ultrafine yang dapat terhirup jauh ke dalam paru-paru.

Baca Juga: Gudang RSUD Dr. Soetomo Surabaya Kebakaran, Puluhan Pasien Dievakuasi

Dia menambahkan bahwa, sayangnya, penggunaan masker debu kertas standar, meskipun mungkin lebih baik daripada tidak sama sekali, sebenarnya tidak sepenuhnya melindungi saluran pernapasan dari sebagian besar materi partikulat yang terbawa udara.

Partikel-partikel ini dapat membuat hidung tersumbat dan menyebabkan mata terasa perih dan terbakar, tetapi juga dapat memperburuk status pernapasan penderita penyakit jantung dan paru-paru kronis.

"Populasi yang paling rentan termasuk orang tua, anak-anak, wanita hamil, dan mereka yang menderita penyakit paru-paru kronis atau jantung," kata Dr. Arveen Bhasin, ahli alergi Mayo Clinic.  Gejala umum termasuk batuk, mengi, kesulitan bernapas, nyeri dada, iritasi mata, bersin dan tenggorokan gatal.

Baca Juga: Sepele, Ini Penyebab Kebakaran di Apartemen Sentral Timur

Gejala umum termasuk batuk, mengi, kesulitan bernapas, nyeri dada, iritasi mata, bersin dan tenggorokan gatal.

Halaman:

Editor: Muhamad Foriesta

Sumber: Medical Xpres


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X