Anak Bupati Garut Tak Lolos PPDB Online, Disdik: Berjalan Sesuai Aturan

- 28 Juni 2020, 11:44 WIB
Operator memverifikasi data peserta didik yang mendaftar dengan sistem daring dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 2 Ciamis, Jawa Barat, Selasa 9 Juni 2020.* ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

FIXINDONESIA.COM- Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Asep Sudarsono membenarkan bahwa anak Bupati Garut, Rudy Gunawan tidak lolos dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) online.

Anak bungsu dari pasangan Rudy Gunawan dan Diah Kurniasari tersebut, mengikuti PPDB online di SMAN 1 Garut melalui jalur prestasi.

“Iya tidak lolos. Saat kemarin pengumuman saya juga baru tahu," Jelas Asep di kantornya, Rabu 24 Juni 2020 dikutip dari Jurnalgarut.pikiran-rakyat.com.

Kendati demikian, Kata Asep, anak Bupati masih memiliki kesempatan di gelombang kedua PPDB online, yang akan dibuka mulai 25 Juni sampai 1 Juli 2020.

Baca Juga: Hari Pertama Dibuka Sejak Berakhir PSBB, Kebun Binatang Bandung Terima Ratusan Pengunjung

Tambahnya, gelombang kedua PPDB online diberlakukan sistem zonasi dan pendaftaran pun tidak dilakukan secara online.

"Jadi untuk gelombang kedua, daftarnya langsung ke sekolah," tuturnya.

Meski memiliki jabatan menjadi Bupati, Rudy Gunawan tidak menggunakan kekuasannya untuk memasukan anaknya ke sekolah. Hal demikian diapresiasi oleh Asep. Terlebih, menjadi bukti bahwa PPDB dilakukan sesuai aturan.

"Sikap bupati ini bisa jadi teladan bagi semua orang tua lain untuk tetap mengikuti aturan. Pak bupati bisa membedakan mana kepentingan pribadi dan masyarakat," tukasnya.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X