Memalukan, Anak Sekda Karawang Terlibat Peredaran Narkoba Jenis Sabu

- 1 Juli 2020, 08:06 WIB
Ilustrasi narkoba.* Pixabay

FIXINDONESIA.COM- Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang berhasil meringkus dua orang pemuda yang terlibat peredaran barang terlarang jenis sabu pada Selasa, 30 Juni 2020.

Kedua tersangka berinisial P dan ANT (23) ditangkap polisi di Dususn Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Mirisnya, salah satu tersangka, ANT dikabarkan anak dari Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang.

Diketahui ANT berhasil ditangkap berdasarkan pengembangan yang dilakukan oleh penyidik terhadap P yang berperan sebagai bandar.

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Anak Sekda Karawang Dibekuk Satreskrim, Diduga Terlibat Peredaran Narkoba Jenis Sabu" yang dikutip fixindonesia, Dires Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat membenarkan penangkapan terhadap anak Sekda Karawan Acep Jamhuri, Selasa 30 Juni 2020 malam saat dihubungi wartawan.

Baca Juga: KPU Banten Siap Kawal Pilkada Serentak 2020 di Masa Pandemi Covid-19 Jurdil

"Benar, anggota resnarkoba Polres Karawang telah mengamankan pengguna narkotika, berinisial ANT," ujarnya.

Kronologisnya, kata Rudy, berawal dari P sebagai penjual narkotika yang ditangkap polisi, masih dihari yang sama sekitar pukul 05.00 WIB, di Perumahan Galumas, Karawang.
Dari tangan tersangka P penyidik menemukan barang bukti berupa narkoba jenis ekstasi sebanyak 5 butir. Usai penangkapan P, polisi mengembangkan pasaran P dalam menjual narkoba.

"Dari pemeriksaan itu, anggota mendapatkan keterangan jikalau P menjual sabu ke ANT. Anggota pun lakukan pengecekan ke rumah ANT, dan mendapatkan barang bukti diantaranya dua sedotan, dua pipet kaca, dua korek api gas, yang digunakan untuk konsumsi sabu," ‎katanya.

Baca Juga: Ustadz Hilmi Aminuddin Tutup Usia, DPP PKS: Beliau Orang yang Salih dan Mensalihkan

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X