PPDB Online Kota Cirebon Masih Berlangsung, DPRD: Jangan Ada Penambahan Rombel

- 1 Juli 2020, 10:29 WIB
OPERATOR memverifikasi data peserta didik yang mendaftar dengan sistem daring dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 2 Ciamis, Jawa Barat, Selasa 9 Juni 2020. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

FIXINDONESIA.COM - DPRD Kota Cirebon mengintruksikan Dinas Pendidikan Kota Cirebon untuk tidak menambah Rombongan Belajar (rombel) dikarenakan bisa memicu kegaduhan di kalangan orang tua yang sedang mendaftarkan sekolah anaknya.

Terlebih, penambahan rombel juga akan berdampak pada kuota di sekolah swasta.

"Jelas adanya penambahan Rombel ini akan sangat memengaruhi kuota di sekolah swasta, jadi jangan ada penambahan Rombel," ujar Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Tresnawaty Selasa 30 Juni 2020.

Selain itu, pihaknya ingin Disdik menjamin pelaksanaan PPDB online di Kota Cirebon berjalan lancar tanpa terkendala jaringan.

Baca Juga: Adik Via Vallen Ungkap Pelaku Pembakar Mobil Kakaknya, Pas Lihat Gambarnya Via Langsung Shock

“Kami ingin pelaksanaan PPDB di Kota Cirebon ini baik tanpa ada gangguan. Kami menegaskan agar tidak ada penambahan rombel di semua sekolah negeri di Kota Cirebon,” tegasnya

Kepala Disdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono mengatakan, di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir, terdapat dua hal yang mesti disukseskan dalam dunia pendidikan, yaitu pelaksanaan PPDB dan tahun ajaran baru 2020.

Pasalnya, kata Irawan, kegiatan belajar masih menggunakan model pembelajaran jarak jauh (PJJ), disebabkan belum adanya aturan untuk menyelenggarakan pendidikan secara normal.

“Kemungkinan siswa belajar di rumah hingga Desember. Kalau Tuhan berkehendak Juli sudah dibuka, maka pembelajaran langsung di kelas sudah dibuka,” kata Irawan.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X