Beredar Ajakan Gelar Aksi Tolak RUU HIP di Medsos, Korlap: Benar, Diikuti 1000 Orang

- 5 Juli 2020, 08:18 WIB
Ilustrasi media sosial. /Pexels/

FIXINDONESIA.COM - Grup media sosial (Medsos) di Cirebon dihebohkan dengan seruan penolakan terkait Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Pesan seruan tersebut kabarnya diinisiasi oleh Forum Cirebon Bersatu.

Kegiatan akan dimulai dengan titik kumpul dari Gedung BAT Senin besok 6 Juli 2020, dengan titik finis di Gedung DPRD Kota Cirebon.

Imam Hidayat sebagai Korlap aksi membenarkan pesan yang beredar tersebut. Menurutnya seruan tersebut sebagai langkah untuk memperjuangkan agar RUU HIP bisa dibatalkan.

Baca Juga: Tayang di National Geographic hingga Dilirik Chef Dunia, Rendang Minangkabau Jadi Sorotan

Ia pun memperkirakan aksi tersebut akan diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri dari  50 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

"Sesampai di gedung DPRD ada dua kegiatan, audiensi dari masing-masing perwakilan kurang lebih 10 orang, orasi dari masing-masing OKP sampai audiensi bersama pihak DPRD selesai," ujarnya kepada Pikiran-Rakyat.com saat dikonfirmasi via telpon.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Jabar Masih Bertambah, Jumlahnya Tembus 3.000 Orang Lebih

Dalam artikel Pikiran Rakyat berjudul "Grup Medsos Diramaikan Ajakan Bergabung Gelar Aksi Tolak RUU HIP, Korlap: Benar, Diikuti 1000 Orang" dikutip fixindonesia, Imam menilai bahwa Pancasila sudah benar ada 5 poin, jadi kalau RUU HIP disyahkan akan mengurangi nilai Pancasila dari nilai hingga dasar hukumnya.

"Dalam aksi ini kami memberikan keterangan dan jangka waktu, maka jika jangka waktu tidak dipenuhi maka kami akan menggelar aksi lanjutan dengan masa yang lebih banyak lagi. Adapun tambahnya titik fokus akan digelar di Cirebon," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X