Menyisakan Beberapa Catatan, DPRD Minta Premprov Jabar Segera Laksanakan P2APBD Jabar 2019

- 1 Agustus 2020, 10:00 WIB
Anggota DPRD Jabar Komisi IV, Daddy Rohanady /

FIXINDONESIA.COM – DPRD Provinsi Jawa Barat meminta pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun Anggaran 2019.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7, SCTV, RCTI, NET TV dan GTV, Tayang Sabtu 1 Agustus 2020

Hal tersebut disampaikan Legislatif Jabar dengan memberikan sebelas rekomendasi penting dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Kamis 30 Agustus 2020.

Anggota DPRD Jabar Komisi IV, Daddy Rohanady mengemukakan bahwa hal tersebut harus segera dilaksanakan oleh Pemprov Jabar.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Film Unlocked dan Buried Tayang Malam Ini di Trans TV, Berikut Jadwalnya

"Pertama, kami meminta untuk segera menindaklanjuti temuan BPK, misalnya yang mengacu pada 54 permasalahan kekurangan penerimaan sebesar Rp67,42 miliar," ujar Daddy kepada Fixindonesia.

Baca Juga: LIRIK LAGU: Di Sepertiga Malam Rey Mbayang

Selanjutnya, kata Daddy, pada poin kedua adalah berkenaan dengan kewajiban Pemprov Jabar untuk menaati Perda APBD, agar tidak melakukan penyelewengan. Misalnya, penempatan anggaran Rp67 miliar yang semula untuk penyertaan modal lantas beberapa waktu sempat dijadikan deposito.  Hal ini diharapkan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Baca Juga: Jadwal Program Acara SBS- One TV Asia 1 Agustus, Bakal Tayang Drakor Backstreet Rookie 11 Episode

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X