Satu Dokter Asal Majalengka Positif Covid-19, Kini Tengah Jalani Isolasi Mandiri

- 1 Agustus 2020, 18:46 WIB
Covid-19 /

FIXINDONESIA.COM - Seorang dokter internship asal Kabupaten Majalengka yang bertugas di Puskesmas terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, dokter wanita itu tengah menjalani isolasi.

Baca Juga: Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan, Polres Cimahi Bagikan 5000 Masker di Lembang

Hal ini diungkapkan langsung oleh drg. Gelar S. Ramdani yang merupakan kakak kandung dokter wanita tersebut. Dia mengatakan saat ini kondisi adiknya dalam keadaan baik-baik saja, dan sedang mengisolasi diri.

“Saya mewakili keluarga menerangkan, bahwa benar adik saya pada hari Senin, 27 Juli 2020, melakukan pemeriksaan tes PCR/Swab. Hari ini Sabtu, 1 Agustus 2020, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Gak Cuma dari China, Indonesia Bakal Datangkan Vaksin Corona dari Inggris

Dia menjelaskan riwayat kontak erat pada Jumat 31 Juli 2020 kemarin, yang bersangkutan pulang ke rumahnya di Majalengka.

Dalam artikel yang dikutip Fixindonesia dari Pikiran-Rakyat.com "Dokter Muda Asal Majalengka yang Bekerja di Sebuah Puskesmas Positif Covid-19". Informasi tersebut menurutnya disampaikan, untuk menghindari berita yang keliru yang mungkin beredar di luar.

Baca Juga: Parah, Usai Ferdian Paleka, Youtuber Edo Putra Tega Prank Sampah Tetangganya

Disamping itu dia mengajak semua masyarakat untuk menjaga kesehatan, dan menaati Protokol Kesehatan Covid-19 serta mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah guna keselamatan semua pihak.

Halaman:

Editor: Faqih Rohman Syafei

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X