Kang Emil Ajak Warga Jabar Jadi Relawan Uji Klinis, Netizen: Coba Dulu Sama Bapak dan Keluarga

- 1 Agustus 2020, 19:51 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sumber Humas Jabar /

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jabar untuk menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19.

Pasalnya, uji klinis vaksin Covid-19 (Sinovac) dari Tiongkok akan dilakukan oleh PT Bio Farma (Persero) dan melibatkan sekitar 1.600 relawan.

Baca Juga: Sabtu 1 Agustus 2020, Ada Penambahan 1.560 Orang Positif Covid-19 di Indonesia

“Vaksin itu sudah ada. Menurut Pak Menko Perekonomian RI, Pak Airlangga, Indonesia akan mendatangkan vaksin dari tiga negara. Satu dari Tiongkok, dua dari Korea Selatan, tiga dari Inggris. Jadi tidak betul kalau hanya dari Tiongkok,” katanya saat jumpa pers di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa 28 Juli 2020.

Baca Juga: Satu Dokter Asal Majalengka Positif Covid-19, Kini Tengah Jalani Isolasi Mandiri

Dilansir Fixindonesia dari laman resmi Humas Jabar, Kang Emil menjelaskan bahwa pengujian Sinovac dilakukan di Indonesia lantaran vaksin tersebut sudah melalui uji klinis fase 1 dan fase 2 di Tiongkok.

Baca Juga: Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan, Polres Cimahi Bagikan 5000 Masker di Lembang

"Vaksin sudah berhasil di uji klinis pada fase 1 dan fase 2 di Tiongkok. Saat ini, vaksin memasuki fase 3 yang lebih luas, melibatkan beberapa negara, termasuk Indonesia sebagai mitra," jelasnya.

Emil pun menambahkan, bagi warga Jabar yang ingin menjadi relawan uji klinis dapat mendaftar ke Clinical Research Unit Dept. Ilmu Kesehatan Anak Lantai 1 di RSUP Hasan Sadikin. Atau menghubungi nomor kontak 022-2034471 dan 08112214235.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X