Mau Pemutihan Denda Pajak Kendaraan dan Biaya Balik Nama, Masih Bisa dan Begini Caranya

- 2 Agustus 2020, 15:28 WIB
ILUSTRASI pajak.* /DOK. KABAR BANTEN/

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mempertpanjang program Triple Untung hingga 23 Desember 2020 mendatang.

Dengan begitu, warga Jabar bisa mendapatkan tiga keuntungan dalam mengurus pajak. Salahsatunya yakni Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor yang terlambat melakukan proses pembayaran.

Tak hanya itu, ada juga Bebas Pokok dan Denda BBNKB II (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor). Yang mana bagi jika masyarakat ingin melakukan proses Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan seterusnya di wilayah Jawa Barat dapat bebas biaya pokok dan denda.

Baca Juga: Pikobar Jabar Update Data Covid-19 Minggu 2 Agustus 2020, 2.389 Positif Aktif Covid-19

Terdapat pula pembebasan Tarif Progresif Pokok Tunggakan diberikan kepada masyarakat yang melakukan proses Balik Nama atas Kendaraan Kepemilikan Kedua dan seterusnya, dan masih memiliki tunggakan, maka dikenakan tarif flat sebesar 1,75%.

Kendati demikian, bebas denda PKB ini tidak berlaku untuk pembebasan Pembayaran Motor Baru, Ubah Bentuk, Lelang/Ex-Dump yang belum terdaftar dan Ganti Mesin.

Baca Juga: Djoko Tjandra Ditangkap dan Divonis 2 Tahun Penjara, IPW: Angkat Pamor Pemerintah dan Kepolisian!

Artikel ini telah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul "Masih Ada Kesempatan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan dan Biaya Balik Nama, Begini Cara Dapatkannya"

Dilansir dari situs resmi NTMC Polri, terdapat beberapa syarat untuk melakukan pengurusan.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X