Pilkades Serentak di Ciamis Batal Digelar, Timses Calon Kepala Desa Kecewa

- 14 Agustus 2020, 18:20 WIB
Pilkades Serentak di Ciamis Batal Digelar, Timses Calon Kepala Desa Kecewa.* /Instagram/@humas.ciamis

FIXINDONESIA.COM - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya resmi menunda Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Ciamis, Rabu 12 Agustus 2020.

Awalnya, Menteri Dalam Negeri mengesahkan Surat Edaran yang berisikan tentang Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Hal ini disampaikan Bupati Herdiat Sunarya usai melakukan konsultasi bersama Ketua Pelaksana Pilkades Serentak dan Asisten Pemerintahan Ika Darmaiswara kepada Kemendagri.

Baca Juga: Polisi Masih Mendalami Kasus Penemuan Mayat Bayi di Cileunyi

"Kami sudah mengupayakan semaksimal mungkin dan berkonsultasi langsung dengan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri RI Nata Irawan dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian," ujar Herdiat sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi Humas Ciamis.

"Namun dari keputusan yang disampaikan Mendagri memutuskan untuk tetap menunda pelaksanaan Pilkades karena menurutnya ada hal penting lai menyangkut keputusan nasional, kita harus loyal dengan keputusan pusat," sambungnya.

Menurut Herdiat, Pemkab Ciamis telah melakukan berbagai upaya untuk meyakinkan Kemendagri dalam melangsungkan tahapan pelaksanaan Pilkades. Namun pihak Kemendagri memutuskan demikian.

Baca Juga: Edan! Israel Berhasil Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Canggih Guna Tangkal Serangan Jarak Jauh

Tak bisa berbuat apa-apa, kekecewaan warga Kabupaten Ciamis pun membanjiri kolom komentar unggahan @humas.ciamis.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X