Gedung Sate Ditutup Kembali Sampai Dua Pekan ke Depan, Karyawan Lanjutkan WFH

- 14 Agustus 2020, 18:20 WIB
Aktivitas di Gedung Sate Ditutup kembali selama 2 pekan ke depan usai adanya temuan Karyawan Positif Covid-19. /Youtube/Channel - Jalan jalan Indonesia

FIXINDONESIA.COM- Kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat atau Gedung Sate ditutup kembali sampai dua pekan ke depan. Sehingga Karyawan atau pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di sana pun akan melanjutkan sistem kerja mereka, yakni dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Sekarang memang hari terakhir untuk WFH bagi pegawai Gedung Sate selama 14 hari kemarin. Namun, Pak Sekda akan mengeluarkan surat edaran lagi untuk kembali memperpanjang selama 14 hari ke depan," ungkap Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Daud Achmad saat jumpa pers di GOR Saparua Kota Bandung, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Edan! Israel Berhasil Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Canggih Guna Tangkal Serangan Jarak Jauh

Seperti diketahui, Gedung Sate ditutup akibat dari adanya 40 karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil temuan 40 kasus positif itu didapat dari tes yang digelar Gugus Tugas Jabar di Gedung Sate pada Senin 27 Juli 2020.

Ke-40 orang terkonfirmasi positif ini terdiri dari 17 orang PNS dan 23 orang non-PNS. Bicara non-PNS, artinya bahwa ini supporting staff mulai dari pengamanan, cleaning service, dan lainnya.

Baca Juga: Fortnite Buat Sistem Pembayaran Sendiri, Apple dan Google Kompak Hapus 'Fortnite' dari Toko Aplikasi

Berdasarkan sebaran tempat tinggal, mayoritas dari 40 kasus positif ini tinggal di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung serta beberapa lainnya di Kota Cimahi dan daerah lain.

Sementara dari rentang usia, sebanyak 40 persen dari 40 kasus positif di Gedung Sate ini berusia 31-40 tahun. Sebanyak 30 persen berada di rentang usia 20-30 tahun, serta sisanya menyebar di atas usia 50 tahun dan ada juga yang berusia 19 tahun.

Baca Juga: Potret Krisdayanti Berkebaya Merah Muda saat Ikut Sidang MPR RI

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X