Jalur Puncak Bogor Padat, Polisi Lakukan One Way

- 15 Agustus 2020, 12:15 WIB
Ilustrasi lalu lintas jalur Puncak Bogor /@editediteditt/

FIXINDONESIA.COM - Sat Lantas Polres Bogor menyiapkan rekayasa lalu lintas Jalur Puncak Bogor guna mengantisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan wisatawan.

KBO Lantas Polres Bogor Ipda Ketut Agoeng mengatakan, rekayasa lalu lintas Jalur Puncak Bogor pada libur panjang kali dengan memberlakukan sistem one way.

Baca Juga: Hore, Berikut 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Sudah Buka

Disebutkannya, pada Sabtu 15 Agustus 2020 sekitar pukul 06.00 WIB terjadi lonjakan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mulai dari Gerbang Tol Ciawi. Pihaknya pun pada pagi tadi membatasi hanya satu jalur yang menuju Puncak.

“Untuk mengurai kepadatan kita berlakukan sistem one way dari Jakarta/Bogor menuju Puncak. Kemungkinan, akan dibuka sekitar pukul 10.00 nanti,” ujarnya, Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Mau Perpanjang SIM? Simak Lokasi SIM Keliling di Wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Bogor Hari Ini

Selesai tiga jam satu arah, Polres akan memberlakukan normal dua arah. Polres Bogor akan membuka kendaraan dari arah Puncak atau Cianjur mengarah ke Bogor atau Jakarta.

Polres Bogor juga mengingatkan agar para pengendara dalam arus padat tetap pada jalurnya, tidak saling mendahului. Agar menghindari penumpukan kendaraan di jalan bercabang atau menyempitan luas jalan.

Kondisi cuaca di Jalur Puncak Bogor sendiri, cerah berawan. Namun demikian, Polres Bogor mengimbau agar pengedara tetap waspada mengingat jalur Puncak yang menanjak dan berkelok.

Halaman:

Editor: Faqih Rohman Syafei

Sumber: Isu Bogor


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X