Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Jabar, Ridwan Kamil Minta Bodebek Satu Frekuensi dengan Jakarta

- 16 September 2020, 13:42 WIB
Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Jabar, Ridwan Kamil Minta Bodebek Satu Frekuensi dengan Jakarta /Iyud Walhadi/Dok Pemkab Bogor

FIXINDONESIA.COM- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta agar wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) satu frekuensi dengan Jakarta dalam menekan kasus Covid-19. 

Sebab menurutnya, Bodebek telah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19, di mana secara letak geografis dekat dengan Jakarta yang merupakan episentrum Covid-19 di Indonesia. 

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) sekaligus Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Panjaitan, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di 8 Provinsi utama.

Baca Juga: Bill Gates Sr. Meninggal Dunia, Begini Kata Sang Anaknya Tercinta

Baca Juga: Cara Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 yang Mulai Cair Hari Ini

Lewat rapat tersebut, Ridwan Kamil meminta adanya manajemen koordinasi, termasuk bersama Provinsi Banten, sehingga penanganan Covid-19 di Wilayah Jabodetabek optimal dengan frekuensi yang sama.

“Saya usulkan  koordinasi itu dilakukan bukan hanya berdasarkan isu yang ada saja, namun berunding agar satu frekuensi dengan DKI Jakarta maupun Banten,” Kata Gubernur yang kerap disapa Kang Emil tersebut.

Baca Juga: Akhirnya, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair, Buruan Cek Rekeningmu Sekarang!

Tercatat, angka kematian di Jabar itu sekira 2,4 persen, namun tingkatan kesembuhan di Jabar juga masih rendah yakni sekitar 51-53 persen dan belum sesuai dengan tingkat kesembuah ideal, yakni di angka 70 persen.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X