Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Segera Dilakukan, Kota Depok Ingin Menjadi Prioritas

- 17 Oktober 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi imunisasi vaksin Coivid-19. //Tangkapan Layar Youtube//Kementerian Kesehatan RI

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah terus berupaya dalam penanganan pencegahan Covid-19. Saat ini beberapa vaksin tengah dalam uji coba.

Dilansir dari Antaranews.com, Pemerintah Kota Depok Provinsi Jawa Barat ingin wilayahnya menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Wakil Wali Kota Depok, Dedi Supandi, mengimbau kepada masyarakat untuk menunggu vaksin Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Sebut Vaksin Corona Tak Berlabel Halal Bisa Digunakan Masyarakat, Ini Penjelasan Ma'ruf Amin

“Kami minta warga untuk bersabar menunggu vaksin Covid-19 dan mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan Covid-19,” ungkap Dedi.

Dedi meminta kepada warganya untuk bersabar menunggu vaksin, tetapi bersabar dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan.

Menurutnya, perkiraan vaksin Covid-19 akan tersedia pada akhir bulan November 2020 mendatang. Pemerintah kota pun terus berupaya mendapatkan prioritas mengakses vaksin.

Baca Juga: Simak! Ini Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Virus Corona di Indonesia

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengusulkan Kota Depok kepada pemerintah pusat untuk menjadi daerah sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X