Hasil Studi Terbaru Sebutkan Konsumsi Cabai Dapat Memperpanjang Usia

- 28 November 2020, 21:15 WIB
Hasil Studi Terbaru Sebutkan Konsumsi Cabai Dapat Memperpanjang Usia /pixabay/Hans Braxmeier

FIX INDONESIA - Hasil studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang sering mengonsumsi cabai akan lebih mudah terhindar dari penyakit jantung atau kanker, sehingga ada kemungkinan memperpanjang usia.

Penelitian terbaru ini berdasarkan hasil analisis lebih dari 4.729 studi yang dilakukan sebelumnya atas 5 databese kesehatan global terkemuka, yang mencakup catatan kesehatan dan pola makan dari 570.000 orang di Amerika, China, Iran, dan Italia.

Seperti dilansir FIX INDONESIA dari laman Health, dilaporkan bahwa para peneliti menemukan rata-rata orang yang mengonsumsi cabai memiliki resiko yang lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jantung, kanker, dan penyakit kronis lainnya hingga 26 pesrsen.

Baca Juga: Luar Biasa! Manfaat Cabai Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kecerdasan dan Menurunkan Risiko Diabetes

Baca Juga: Dispangtan Bandung Sebut Program Pemeliharaan Ayam dan Cabai Mencapai 90%

Sementara pada penelitian sebelumnya, para peneliti menemukan bahwa cabai dalam banyak varietas, termasuk cabai rawit dan cabai jalapeno memiliki efek pengaturan antiinflasi, antioksidan, antikanker, dan mengatur glukosa darah.

Selain itu ada lagi beberapa manfaat cabai bagi kesehatan, antara lain:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tanya B. Freirich, seorang ahli kesehatan bersertifikat asal Amerika mengatakan, cabai merah , termasuk cabai rawit merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin A.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X