Skandal Plagiat Panggung Aespa di Inkigayo Akhirnya Temukan Titik Terang

- 13 Januari 2021, 08:30 WIB
Skandal Plagiat Panggung Aespa di Inkigayo Akhirnya Temukan Titik Terang /Instagram/@aespaningning

FIX INDONESIA – Aespa yang baru saja debut per tanggal 17 November 2020 langsung mendapatkan sorotan publik untuk beberapa alasan. Girl group rookie asal SM Entertainment tersebut berhasil menorehkan sejumlah prestasi berkat lagu Black Mamba tetapi aespa juga kerap mendapat sorotan karena diterpa skandal.

Salah satu skandal kurang mengenakkan yang sudah beberapa kali menerpa aespa adalah skandal plagiat. Skandal terbaru yang hingga kini belum menemukan titik terang yaitu tampilan panggung aespa di Inkigayo yang dituduh hasil plagiat dari karya Blake Kathryn.

Blake Kathryn secara terang-terangan menuduh aespa telah melakukan plagiat terhadap karyanya yang berjudul Purple Room. Tuduhan plagiat terhadap aespa tersebut diunggah Blake Kathryn di akun Instagram pribadinya, @blakekathryn.

Baca Juga: SIMAK! Ini Dia Cara Buat KKS Biar Langsung Dapat BPNT Rp200 Ribu dari Kemensos

Blake Kathryn tidak meminta aespa untuk menjelaskan secara pribadi soal kemiripan tata panggung Inkigayo mereka dengan karya Purple Room miliknya. Namun Blake Kathryn berharap SM Entertainment selaku agensi dari aespa, bisa menjelaskan skandal plagiat tersebut kepadanya.

Kemudian pada tanggal 11 Januari 2021, Blake Kathryn secara mengejutkan memberikan penjelasan soal skandal panggung Inkigayo aespa. Blake Kathryn menjelaskan bahwa dirinya dan pihak SBS selaku pemilik acara musik berjudul Inkigayo telah mencapai kesepakatan.

Berikut ini adalah terjemahan dari klarifikasi yang dikeluarkan Blake Kathryn perihal skandal plagiat panggung Inkigayo milik aespa.

Baca Juga: Mantan Personel 4Minute Heo Gayoon Tandatangani Kontrak Baru dengan Management Redwoods

Saya telah dihubungi oleh pihak perusahaan Korea, Seoul Broadcasting System (SBS) tentang penampilan panggung debut aespa.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Koreaboo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X