BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Tidak Akan Cair ke 7 Jenis Rekening Ini, Berikut Daftarnya

- 27 November 2020, 04:10 WIB
BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Tidak Akan Cair ke 7 Jenis Rekening Ini, Berikut Daftarnya /Instagram @Kemnaker

FIX INDONESIA- 7 jenis rekening ini tidak akan mendapatkan pencairan dana BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5, berikut ini daftarnya.

BLT BPJS Ketenagakerjaan sebagai program pemerintah untuk membantu para karyawan swasta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 Juta, serta para pekerja yang terdampak Covid-19 sudah disalurkah hingga tahap ke-5.

Hal ini diumumkan lewat twitter resmi Kemnaker @KemnakerRI, mengenai pencairan dana bantuan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair! Segera Cek Nama Penerima Di Sini

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Tahap 5 Sudah Cair, Ini 4 Cara Cek Pencairan Dana Bantuan

“Bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah termin 2 untuk tahap 5 sudah mulai disalurkan. Yuk Rekanaker, segera cek rekeningmu,” tulis Kemnaker dalam keterangan Selasa, 24 November 2020.

Untuk mengecek pencairan dana bantuan dan mengecek status kepesertaan dan saldo JHT (cek BPJS Ketenagakerjaan) bagi karyawan yang telah terdaftar bisa dilakukan melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Namun sayangnya tidak semua karyawan mendapatkan pencairan bantuan, sebab sejumlah calon penerima belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah karena adanya beberapa kendala rekening.

Hal ini telah diungkapkan pula oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah,  "Sejumlah calon penerima belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah karena adanya beberapa kendala seperti duplikasi rekening; rekening sudah tutup; rekening pasif; rekening tidak valid; atau rekening yang telah dibekukan," katanya.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X