Masih Ada Waktu! Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta Hingga Akhir November ini, Segera Penuhi Persyaratannya

- 28 November 2020, 20:09 WIB
ilustrasi uang,Cek Sekarang di Eform BRI agar Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Bisa Segera Dicairkan di Bank, Begini Caranya /Shammil Fachrial Suryapraja

FIX INDONESIA – Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 juta dibuka hingga akhir November 2020 ini. Bagi Pelaku UMKM segera penuhi persyaratannya, dan ikuti langkah berikut ini untuk daftar hingga cara mencairkan uangnya.

Program bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta disalurkan oleh Kementerian Koperasi UKM (Kemenkop UKM) kepada 12 juta pelaku UMKM. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kembali perekonomian pelaku UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kemenkop UKM membuka kembali pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 juta dengan kuota 3 juta pelaku UMKM. Setiap pelaku UMKM akan diberikan dana senilai Rp2,4 juta dengan satu kali pencairan.

 Baca Juga: Belum Dapat BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta? Perhatikan Persyaratan, Cara Daftar Hingga Cara Pencairannya

Baca Juga: Belum Dapat BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta? Perhatikan Persyaratan, Cara Daftar Hingga Cara Pencairannya

Penyaluran tahap sebelumnya Kemenkop UKM hanya memberikan dana BLT UMKM Rp2,4 juta kepada 9 juta pelaku UMKM hingga bulan September. Namun, pihak Kemenkop UKM menambah kuota untuk 3 juta pelaku UMKM yang akan disalurkan hingga Desember 2020.

Pelaku UMKM yang akan daftar, diberi waktu hingga akhir November 2020 ini. Kemenkop UKM akan memberikan dana kepada pelaku UMKM yang telah sesuai dengan persyaratan dari pemerintah.

Berikut persyaratan dari pemerintah bagi pelaku UMKM yang akan daftar BLT UMKM Rp2,4 juta, antara lain:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Mempunyai NIK dan KTP
  3. Memiliki Usaha Mikro
  4. Bukan ASN, TNI/Polri serta pegawai BUMN/BUMD
  5. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  6. Memiliki saldo di bank penyalur (biasanya bank BRI) kurang dari Rp2 juta
  7. Bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Selain persyaratan yang telah disebutkan diatas, pelaku UMKM juga harus memenuhi kriteria sesuai UU No. 20 Tahun 2008, kriteria Usaha Mikro sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X