Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Ketahui Syarat dan Cara Daftar Agar Lolos Seleksi

- 20 Desember 2020, 07:00 WIB
Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Ketahui Syarat dan Cara Daftar Agar Lolos Seleksi /Tangkap Layar Prakerja.go.id

FIX INDONESIA – Informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 yang siap dibuka tahun depan, segera cek di www.prakerja.go.id untuk mendaftar gelombang selanjutnya.

Seperti yang diketahui, program Kartu Prakerja merupakan semi bansos dari pemerintah, yang ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang akan menambah kemampuan dan kompetensi. Selain itu, peserta program ini akan mendapatkan dana insentif dari pemerintah.

Program Kartu Prakerja yang sejatinya dikhususkan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau ingin meningkatkan keterampilannya. Lewat jalan digital melalui marketplace dipilih dalam pelatihan Kartu Pra Kerja untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi.

Baca Juga: Dukung Kemerdekaan Palestina, Puan: Indonesia Tak akan Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Baca Juga: Rupanya Ini Alasan Fan Bingbing Putus dari Mantan Tunangannya, Li Chen

Baca Juga: Mengejutkan! Teddy Meminta Hak Waris untuk Anak dari Istri Sebelum Lina, Sule: Dia Anak Riri!

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 resmi ditutup pada 4 November 2020 lalu, para pendaftar tinggal mengecek status pengumuman pada laman prakerja.go.id.

Seperti diketahui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyediakan kuota bagi 400.000 peserta. Kuota itu berasal dari peserta gelombang 1 hingga 10 yang dicabut karena tidak memenuhi syarat dan gagal.

Pemerintah telah membuka program Kartu Prakerja ini mulai dari bulan April 2020. Tujuan utamanya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membantu masyarakat Indonesia atas ketidakpastian ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X