Puing yang Ditemukan Milik Pesawat Sriwijaya Air, Menhub Tugaskan Pemenuhan Hak Keluarga Korban

- 10 Januari 2021, 22:06 WIB
Puing yang Ditemukan Milik Pesawat Sriwijaya Air, Menhub Tugaskan Pemenuhan Hak Keluarga Korban /PMJ News

FIX INDONESIA - Peswat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021 sore.

Tim evakuasi gabungan langsung menyisir titik hilangnya pesawat di tengah laut dan menemukan puing-pungin kabel dan sobekan celana jeans.

Pencarian yang dilakukan sejak sabtu 9 Januari akhirnya menemukan titik terang, berdasarkan puing yang ditemukan, dapat dipastikan bahwa itu puing-puing pesawat Sriwijaya Air.

Baca Juga: Korban Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Menjadi Sorotan, di Kokpit Selalu Ada Salinan Ayat Suci

Titik lokasi telah ditemukan pada Minggu, 10 Januari 2021, oleh tim pencarian dan pertolongan gabungan dari unsur Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya.

“Pencarian adalah satu kegiatan yang tidak mudah. Tetapi rekan-rekan dari Basarnas, TNI, Polri, dan stakeholder lainnya bahu-membahu melakukan kegiatan ini dengan baik, sehingga kami bisa temukan lokasinya hari ini,” kata Menhub saat melakukan Press Conference di Posko Tim SAR di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Perhatikan! Cara Buat Aduan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang Belum Cair, Cukup Klik Link Ini

Pada pagi hari Minggu ini, Menhub bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuju ke titik lokasi jatuhnya pesawat dengan menggunakan Kapal KRI John Lie 358.

Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang telah terlibat dalam kegiatan pencarian dan pertolongan.

Halaman:

Editor: Fahrurrazi assyar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X