BLT BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker: Sisa Anggaran Telah Dikembalikan ke Kas Negara

- 11 Januari 2021, 01:40 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker: Sisa anggaran telah dikembalikan ke kas negara /Instagram @Kemnaker

FIX INDONESIA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) belum seluruhnya tersalurkan.

Menanggapi hal itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyampaikan bahwa sisa anggaran subsidi gaji/upah yang belum tersalurkan telah dikembalikan ke kas negara pada, 31 Desember 2020.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plt. Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Tri Retno Isnaningsih sekaligus menyampaikan laporan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2020.

Baca Juga: Puing yang Ditemukan Milik Pesawat Sriwijaya Air, Menhub Tugaskan Pemenuhan Hak Keluarga Korban

"Sisa anggaran subsidi gaji/upah yang belum tersalurkan telah dikembalikan ke kas negara pada tanggal 31 Desember 2020, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan,"tuturnya, seperti dikutip dari Antara, Minggu 10 Januari 2021

Menurut Kemnaker sampai dengan akhir Desember 2020, penyaluran bantuan mencapai 98,81 persen dari target penerima 12,4 juta orang dengan anggaran Rp29 triliun.

Sampai saat ini masih ada sebanyak 294.160 orang yang belum dapat mencairkan, data tersebut saat ini masih dalam tahap rekonsiliasi dengan bank penyalur untuk mendapatkan hasil penyaluran yang riil.

Baca Juga: Korban Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Menjadi Sorotan, di Kokpit Selalu Ada Salinan Ayat Suci

Tri memastikan, Kemnaker terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan agar BSU Tahun 2020 dapat disalurkan kembali kepada pekerja yang belum menerima.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X